Skip to main content

Nasi Box : Cara membuat Tamale

Cara membuat Tamale

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika membuat tamale, pokok pada waktu Natal di rumah tangga Meksiko dan untuk acara-acara khusus. Pertama, pikirkan untuk membuat tamale seperti membuat crepes: Satu atau dua yang pertama tidak pernah berhasil, tetapi mereka membantu Anda merasa nyaman dengan prosesnya. Kedua, jangan tergoda untuk memenuhi sampai melimpahi tamale; beberapa sendok makan yang baik akan membuatnya. Jika Anda menggunakan terlalu banyak, itu akan membuat lebih sulit untuk menutup dengan rapi dan isinya kemungkinan akan merembes keluar dari sekam selama memasak.

Ditampilkan di: Cara Membuat Bundel Itu Rapi.
Meksiko, Proyek, Saus Dan Makanan, Cabai, Masa, Bahu Babi, Makan Malam, Hidangan Utama
18 peringkat
Bahan
Untuk daging:

    2 pon bahu babi
    ½ bawang, dicincang kasar
    3 siung bawang putih, dihancurkan
    2 daun salam
    1 sendok teh biji jintan, dilumatkan
    3 sendok makan garam halal

Untuk saus:

    6 hingga 8 cabai New Mexico atau California kering
    2 tomat Roma
    1 sendok teh biji jintan, dilumatkan
    1 sendok teh garam halal
    ¼ cangkir masa kering (tepung untuk tamale)

Untuk perakitan:

    1 kantong sekam jagung kering, sekitar 24

Untuk adonan:

    1 cangkir lemak babi
    4 cangkir masa kering
    1 sendok makan baking powder
    2 sendok teh garam halal
    3 ½ hingga 4 cangkir kaldu ayam hangat

Persiapan

    Rebus dagingnya. Tempatkan daging babi dalam pot dengan bawang, bawang putih, daun salam, jintan, garam dan air yang cukup untuk menutupi 2/3 daging; didihkan dan kurangi hingga mendidih. Masak sekitar 2 jam atau sampai dagingnya empuk dan mudah dihancurkan. Cadangan.
    Buat saus. Panaskan oven hingga 350 derajat. Batang cabai dan biji jika diinginkan (biji akan membuat saus lebih pedas). Tempatkan di atas loyang dan panggang sampai ringan dipanggang, sekitar 5 menit.
    Pindahkan cabai panggang ke panci sedang bersama dengan tomat, jintan dan garam. Tutup dengan sekitar 3 gelas air dan didihkan. Kurangi untuk didihkan dan masak selama sekitar 30 menit atau sampai bahan lunak dan harum. Keren.
    Pindahkan saus yang sudah dingin ke food processor dan purée. Tambahkan masa dan terus berbaur sampai kental. Cicipi dan sesuaikan bumbu yang diinginkan. Cadangan.
    Saat dagingnya dingin, robek dan kombinasikan dengan saus yang cukup untuk melembabkan dengan baik. Cicipi dan reseason sesuai kebutuhan. Pindahkan saus tambahan ke wadah kedap udara untuk disajikan bersama tamale atau untuk dibekukan untuk digunakan nanti.
    Rendam sekam jagung dalam air panas selama 30 menit hingga satu jam atau sampai lunak. Lepaskan sekam dan keringkan dengan handuk kertas.
    Untuk membuat adonan, menggunakan mixer berdiri atau tangan, krim lemak babi dalam mangkuk besar sampai ringan dan mengembang. Tambahkan masa, baking powder dan garam, dan aduk sampai tercampur; campuran akan kering dan menyerupai kacang polong. Mulailah menambahkan kaldu hangat tentang cangkir pada satu waktu dan terus campur sampai adonan menjadi ringan dan kenyal. Anda mungkin tidak perlu 4 cangkir penuh stok.
    Tempatkan pengukus dalam panci besar dengan tutup dan isi dengan 2 inci air; didihkan dan kurangi hingga mendidih kecil.
    Pegang sekam di satu tangan dengan ujung yang lebar menghadap Anda. (Jika ini canggung, Anda juga dapat meletakkan kulit rata di atas permukaan yang bersih.) Dengan menggunakan spatula, sebarkan campuran masa dalam lapisan yang rata, tidak lebih dari 1/4-inchi tebal, di seluruh bagian bawah 2/3 dari sekam meninggalkan ujung runcing bersih. Pastikan untuk menyebarkan masa ke sisi kanan kulit, tetapi biarkan setidaknya 1/2 inci bersih di sisi kiri sehingga adonan tidak tumpang tindih ketika sekam disegel.
    Sendok 2 hingga 3 sendok makan campuran daging dan saus ke tengah masa dan lipat kulitnya agar terlampir. Lipat bagian atas kulit ke bawah seperti amplop dan letakkan di kapal uap yang sudah disiapkan.
    Kukus selama 1 hingga 1 1/2 jam atau hingga masa ringan dan halus dan mudah dilepaskan dari kulitnya.

Tautan : Nasi Box

Comments

Popular posts from this blog

Ehh, apa-apaan nih?" bentak saya pedul

Kehangatan yang memberi arti lebih. Tidak seperti yang saya dapat kemarin kemarin. Ah, rasanya saya mulai lelah juga dengan segala duka yang saya selimuti sendiri. Saya ingin mengakhiri elegi inl endiri saya yang terlalu terlena untuk sekian lamar Mudah-mudahan saia, Seluruh doa saya betulkah irfan mau menemani langkah sen pinta. Seiring dengan pelukan Irfan yang memberi rasa lain yang damai dan n vaman Sudah lama saya merhatiin kami sayang kamu Ver!" bisiknya. Lama-lama saya jadi stress karena d Ruang gerak saya yang biasanya bebas terasa sesak dan menyebalkan. Saya na biasa. Saya muak dengan perhatian yang tal jelas juntrungnya itu. Apa sih maksudnya dia? Dia pikir saya akan terharu dengan kepeduliannya itu? Nonsens! Sudah lama saya mati rasa dengan segala bentuk perhatian. Setelah… setelah orang tua saya melupakan dan membuang saya. Mencoret saya dari daftar nama anggota keluarganya Membiarkan saya mencari kehidupan sendiri setelah kehidupan yang ia tawarkan

Bukan dengan cara menghindar kamu menyelasaikan masa lah

Ya, merek memang anak seniman. Masuk akal ka penampilan Bara agak nyentrik. Rambut lurusnya yang dibiarkan gondrong walau tidak panjang seperti rocker, kemeja kotak kotak flanel atau t-shirt kedombrangan yang dibiarkan balapan dengan jaket atau rompi plus celana jeans belel sobek-sobek adal ciri khas penampilan bebas Bara yang semuanya justeru memberikan pesona dan ketertarikan Kiki. Hanya satu yang membuat ketaksukaan Kiki sejak awal, Bara senang bergaul dengan drugs, ganja, narkotik dan mainan serem lainnya. nengenalnya saat la mah, ak Kiki yang sudah kalau Berkali-kali pula Mas Kris ngasih tahu dan ngingetin tentang tabiat buruk sobatnya yang ia tahu sangat naksir dan ditaksir adik semata wayangnya "Pikir seribu kali Ki sebelum menerima lamaran Bara. Bukan dengan cara menghindar kamu menyelasaikan masa lah Mas bukannya menghalangi hubungan kalian. Tapi Bara sepertinya st rlena dan terbiasa dengan barang terlarang itu. Sudah dari es em a ia menggauli mainan mainan

Sewa Bus : Paket Wisata di Wild West

Sewa Bus : Paket Wisata di Wild West Wild West identik dengan dataran terbuka yang luas, hari-hari musim panas yang panjang dan koboi, tetapi ada banyak hal lain di daerah yang luas ini. Pakar kami, Greg Salmon, memutuskan untuk melihat apa yang ditawarkan musim dingin ... Montana, yang dikenal sebagai "Big Sky Country", adalah rumah bagi sedikit lebih dari satu juta orang yang tinggal di daerah yang secara signifikan lebih besar daripada Inggris (dengan 66 juta penduduknya). Di sini, langit yang jernih membentang di atas Anda karena polusi cahaya yang minimal dan Pegunungan Rocky yang besar menembus negara bagian. Bentang alam yang tersisa dipenuhi oleh lembah-lembah luas, hutan lebat, dan danau yang masih asli, dengan percikan kota-kota kecil di antaranya. Tanah tersebut digunakan untuk berbagai macam pertanian, yang sebagian besar adalah ladang gandum dan peternakan. Peternakan terpencil ini terletak di lokasi yang menakjubkan dengan sungai yang mengalir melalui dan