Strategi PR yang Cerdik Ini Akan Meningkatkan SEO Anda
Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana pesaing Anda mendapat peringkat lebih tinggi di Google dan berhasil mendapatkan begitu banyak sebutan di media? Nah, saat Anda sibuk mengoptimalkan kata kunci untuk SEO situs web Anda, pesaing Anda menggunakan strategi hubungan masyarakat (PR) untuk mempromosikan bisnis mereka dan mendapatkan tautan gratis pada saat yang sama.
Banyak bisnis membuat kesalahan dengan berpikir bahwa strategi PR hanya baik untuk merek besar dan sulit untuk mendapatkan liputan media tanpa anggaran pemasaran yang besar. Yang benar adalah, Anda benar-benar dapat mengembangkan strategi PR tanpa menyentuh anggaran pemasaran Anda. Kami akan menunjukkan caranya.
Bagaimana PR membantu meningkatkan SEO.
Sekarang, Anda mungkin berpikir bagaimana PR dan liputan media meningkatkan SEO? Hubungan masyarakat bukan hanya tentang siaran pers dan liputan berita.
PR juga hadir dengan lebih banyak manfaat tambahan. Itu dapat membangun backlink untuk meningkatkan otoritas domain situs web Anda, yang merupakan sinyal peringkat langsung yang digunakan Google pada mesin pencariannya.
Setiap kali Anda mengirim siaran pers, publikasi populer akan menulis tentang bisnis Anda saat menautkan ke situs web Anda. Ini secara otomatis memberikan backlink gratis ke situs web Anda.
Terkait: Bagaimana Google Menumpuk Dek Terhadap Startup dan Bisnis Kecil
Selain itu, Anda juga akan menerima pengakuan merek dan membangun otoritas. Anda bahkan dapat membuat bagian "seperti yang terlihat" di situs web Anda untuk membual tentang semua publikasi yang menerbitkan cerita tentang Anda.
Bagaimana cara memulai.
Kunci strategi PR yang sukses adalah memahami pasar Anda dan memposisikan taktik Anda untuk mendapatkan liputan tentang publikasi yang tepat untuk menjangkau audiens target Anda.
Sebelum Anda mulai menjangkau media, pastikan untuk menetapkan tujuan spesifik untuk mengukur kesuksesan. Misalnya, jika meningkatkan SEO adalah tujuan Anda, Anda harus fokus untuk dipublikasikan di situs web yang menawarkan backlink "do-follow".
Banyak blog populer menempatkan tag "jangan ikuti" ke tautan keluar, terutama di bagian komentar. Jenis tautan ini masih membantu menghasilkan lalu lintas ke situs web Anda, tetapi menambahkan lebih sedikit nilai SEO dari perspektif otoritas domain.
Setelah Anda menemukan situs web yang tepat untuk dijangkau, Anda dapat menggunakan empat taktik sederhana ini untuk mengembangkan strategi PR yang efektif.
1. Buat kampanye posting tamu.
Posting tamu adalah cara termudah untuk mendapatkan liputan media gratis. Metode ini memungkinkan Anda untuk mempublikasikan cerita yang menampilkan produk Anda di blog populer dan juga untuk menautkan kembali ke situs web Anda.
Begini cara kerjanya. Pertama, Anda menemukan blog di ceruk Anda yang menerima posting tamu. Anda dapat menemukan satu dari daftar detail lebih dari 300 situs web. Kemudian, Anda menjangkau publikasi untuk menyampaikan ide posting blog. Jika menerima ide, Anda dapat mengirimkan artikel sambil menyebutkan bisnis Anda atau menyertakan tautan ke dalamnya di bio penulis.
Publikasi mendapat posting berkualitas tinggi gratis untuk menghasilkan lalu lintas ke situs web mereka dan Anda mendapatkan backlink gratis ke situs web Anda. Ini adalah kesepakatan yang saling menguntungkan.
2. Bergabunglah dengan platform PR populer.
Cara hebat lainnya untuk dipublikasikan di blog dan publikasi adalah dengan bergabung dengan platform PR populer. Dengan strategi ini, Anda tidak perlu menulis konten untuk media, mereka akan menulis cerita untuk Anda.
Terkait: PR Baru: 5 Strategi Distribusi Konten dan Berita yang Perlu Anda Kuasai
Ada banyak situs PR populer yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan jurnalis dan blog. HARO (Help A Reporter Out) adalah salah satu tempat paling populer yang memungkinkan bisnis menjangkau publikasi untuk berbagi kisah mereka.
Anda juga dapat menggunakan situs-situs seperti PRWeb dan PR Newswire untuk mempublikasikan siaran pers agar media datang kepada Anda untuk mendapatkan cerita.
3. Gunakan teknik pencakar langit.
Anda tidak harus menjadi merek miliaran dolar yang terus-menerus membuat berita, untuk mendapatkan perhatian media untuk menghasilkan tautan dan membangun kesadaran. Bahkan jika Anda adalah bisnis kecil yang baru memulai, Anda dapat menggunakan kekuatan konten berkualitas untuk membuat publikasi lain terhubung ke situs web Anda secara gratis.
Teknik pencakar langit adalah strategi populer yang digunakan banyak situs web untuk membangun tautan. Metode ini melibatkan pembuatan panduan mendalam atau sumber daya di situs web Anda sendiri dan kemudian menjangkau publikasi yang meminta tautan ke panduan Anda.
4. Gunakan program penjangkauan email.
Strategi PR yang kurang dikenal yang dilupakan oleh kebanyakan bisnis adalah melacak penyebutan merek. Banyak situs web akan sering menulis cerita tentang bisnis Anda tanpa Anda sadari, dan Anda dapat menggunakan cerita-cerita itu untuk membangun lebih banyak tautan ke situs web Anda.
Siapkan Google Alert untuk diberitahukan setiap kali situs web menyebutkan merek atau produk Anda. Kemudian, Anda dapat menjangkau publikasi ini untuk berterima kasih kepada mereka dan meminta tautan kembali ke situs web Anda. Sebagian besar situs web dengan senang hati akan menautkan ke situs web Anda untuk menambah nilai pada artikel mereka.
Terkait: 7 Alat Penting untuk Membangun Merek Pribadi Anda Secara Mudah
Saat ini, ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat strategi PR yang sukses bahkan dengan anggaran kecil. Anda bahkan dapat mengembangkan dan mempertahankan kampanye PR sendiri.
Baik itu mendapat lebih banyak tautan atau lebih banyak pengunjung
Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana pesaing Anda mendapat peringkat lebih tinggi di Google dan berhasil mendapatkan begitu banyak sebutan di media? Nah, saat Anda sibuk mengoptimalkan kata kunci untuk SEO situs web Anda, pesaing Anda menggunakan strategi hubungan masyarakat (PR) untuk mempromosikan bisnis mereka dan mendapatkan tautan gratis pada saat yang sama.
Banyak bisnis membuat kesalahan dengan berpikir bahwa strategi PR hanya baik untuk merek besar dan sulit untuk mendapatkan liputan media tanpa anggaran pemasaran yang besar. Yang benar adalah, Anda benar-benar dapat mengembangkan strategi PR tanpa menyentuh anggaran pemasaran Anda. Kami akan menunjukkan caranya.
Bagaimana PR membantu meningkatkan SEO.
Sekarang, Anda mungkin berpikir bagaimana PR dan liputan media meningkatkan SEO? Hubungan masyarakat bukan hanya tentang siaran pers dan liputan berita.
PR juga hadir dengan lebih banyak manfaat tambahan. Itu dapat membangun backlink untuk meningkatkan otoritas domain situs web Anda, yang merupakan sinyal peringkat langsung yang digunakan Google pada mesin pencariannya.
Setiap kali Anda mengirim siaran pers, publikasi populer akan menulis tentang bisnis Anda saat menautkan ke situs web Anda. Ini secara otomatis memberikan backlink gratis ke situs web Anda.
Terkait: Bagaimana Google Menumpuk Dek Terhadap Startup dan Bisnis Kecil
Selain itu, Anda juga akan menerima pengakuan merek dan membangun otoritas. Anda bahkan dapat membuat bagian "seperti yang terlihat" di situs web Anda untuk membual tentang semua publikasi yang menerbitkan cerita tentang Anda.
Bagaimana cara memulai.
Kunci strategi PR yang sukses adalah memahami pasar Anda dan memposisikan taktik Anda untuk mendapatkan liputan tentang publikasi yang tepat untuk menjangkau audiens target Anda.
Sebelum Anda mulai menjangkau media, pastikan untuk menetapkan tujuan spesifik untuk mengukur kesuksesan. Misalnya, jika meningkatkan SEO adalah tujuan Anda, Anda harus fokus untuk dipublikasikan di situs web yang menawarkan backlink "do-follow".
Banyak blog populer menempatkan tag "jangan ikuti" ke tautan keluar, terutama di bagian komentar. Jenis tautan ini masih membantu menghasilkan lalu lintas ke situs web Anda, tetapi menambahkan lebih sedikit nilai SEO dari perspektif otoritas domain.
Setelah Anda menemukan situs web yang tepat untuk dijangkau, Anda dapat menggunakan empat taktik sederhana ini untuk mengembangkan strategi PR yang efektif.
1. Buat kampanye posting tamu.
Posting tamu adalah cara termudah untuk mendapatkan liputan media gratis. Metode ini memungkinkan Anda untuk mempublikasikan cerita yang menampilkan produk Anda di blog populer dan juga untuk menautkan kembali ke situs web Anda.
Begini cara kerjanya. Pertama, Anda menemukan blog di ceruk Anda yang menerima posting tamu. Anda dapat menemukan satu dari daftar detail lebih dari 300 situs web. Kemudian, Anda menjangkau publikasi untuk menyampaikan ide posting blog. Jika menerima ide, Anda dapat mengirimkan artikel sambil menyebutkan bisnis Anda atau menyertakan tautan ke dalamnya di bio penulis.
Publikasi mendapat posting berkualitas tinggi gratis untuk menghasilkan lalu lintas ke situs web mereka dan Anda mendapatkan backlink gratis ke situs web Anda. Ini adalah kesepakatan yang saling menguntungkan.
2. Bergabunglah dengan platform PR populer.
Cara hebat lainnya untuk dipublikasikan di blog dan publikasi adalah dengan bergabung dengan platform PR populer. Dengan strategi ini, Anda tidak perlu menulis konten untuk media, mereka akan menulis cerita untuk Anda.
Terkait: PR Baru: 5 Strategi Distribusi Konten dan Berita yang Perlu Anda Kuasai
Ada banyak situs PR populer yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan jurnalis dan blog. HARO (Help A Reporter Out) adalah salah satu tempat paling populer yang memungkinkan bisnis menjangkau publikasi untuk berbagi kisah mereka.
Anda juga dapat menggunakan situs-situs seperti PRWeb dan PR Newswire untuk mempublikasikan siaran pers agar media datang kepada Anda untuk mendapatkan cerita.
3. Gunakan teknik pencakar langit.
Anda tidak harus menjadi merek miliaran dolar yang terus-menerus membuat berita, untuk mendapatkan perhatian media untuk menghasilkan tautan dan membangun kesadaran. Bahkan jika Anda adalah bisnis kecil yang baru memulai, Anda dapat menggunakan kekuatan konten berkualitas untuk membuat publikasi lain terhubung ke situs web Anda secara gratis.
Teknik pencakar langit adalah strategi populer yang digunakan banyak situs web untuk membangun tautan. Metode ini melibatkan pembuatan panduan mendalam atau sumber daya di situs web Anda sendiri dan kemudian menjangkau publikasi yang meminta tautan ke panduan Anda.
4. Gunakan program penjangkauan email.
Strategi PR yang kurang dikenal yang dilupakan oleh kebanyakan bisnis adalah melacak penyebutan merek. Banyak situs web akan sering menulis cerita tentang bisnis Anda tanpa Anda sadari, dan Anda dapat menggunakan cerita-cerita itu untuk membangun lebih banyak tautan ke situs web Anda.
Siapkan Google Alert untuk diberitahukan setiap kali situs web menyebutkan merek atau produk Anda. Kemudian, Anda dapat menjangkau publikasi ini untuk berterima kasih kepada mereka dan meminta tautan kembali ke situs web Anda. Sebagian besar situs web dengan senang hati akan menautkan ke situs web Anda untuk menambah nilai pada artikel mereka.
Terkait: 7 Alat Penting untuk Membangun Merek Pribadi Anda Secara Mudah
Saat ini, ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat strategi PR yang sukses bahkan dengan anggaran kecil. Anda bahkan dapat mengembangkan dan mempertahankan kampanye PR sendiri.
Baik itu mendapat lebih banyak tautan atau lebih banyak pengunjung
Comments
Post a Comment